Tim Robotic UIC Uji Line Follower di Ajang Perlombaan 'ROBOCON" (Robotic Contest) 2021 yang diadakan Himpunan Mahasiswa Elektro Politenik Negeri Batam 20 November 2021. Perlombaan ini diikuti oleh 16 Peserta berasal dari SMA/SMK di Kota Batam. 

Setelah melakukan uji line follower, sore tadi, seluruh tim robotic yang ikut serta dalam perlombaan ini diberikan kesempatan menguji robot masing-masing. kegiatan berlangsung selama 2 (dua) jam, dimulai pukul 16.00-18.00 Wib bertempat di Aula Politeknik Negeri Batam.

Ini adalah hasil dari latihan di kegiatan ekskul robotic setiap hari sabtu di Pondok Pesantren Ulul Ilmi Cendekia. kegiatan ini dilatih langsung oleh Bapak Ari setiawan S. Tr. T. Beliau mengatakan ‘Selamat Bertanding, semoga menang kalah adalah hal yang terjadi dalam pertandingan, tetapi kerjasama dan semangat untuk menjadi yang terbaik itu yang utama’.

"ini adalah salah satu kegiatan bergengsi dan kami berharap apa yang telah diikhtiarkan , semoga mendapat hasil yang terbaik", ujar ustadz Usman,S.Pd, selaku pendamping santri diperlombaan ini.

Kompetisi ini sebagai sarana untuk menyalurkan kreativitas dan keterampilan siswa/siswi khususnya di bidang teknologi robotika, dengan adanya adanya acara ini diharapkan sebagai penopang untuk menghadapi di era Revolusi Industri 4.0 serta dapat menciptakan produk teknologi robotic bermanfaat.

Robotic Contest 2021 mengambil konsep robot line follower. Dalam konteks ini perserta yang merupakan siswa/I se-Kota Batam diwajibkan membuat sebuah robot line follower Digital yang bergerak secara full otomatis.

Pertandingan Robotic Contest terdapat 2 babak, yaitu babak grup dan babak gugur, Disini perserta diwajibkan bertanding secara Sportif berlomba-lomba siapa yang terlebih dahulu mencapai garis finis.

Video Robot bisa di cek disini : https://www.youtube.com/watch?v=g74tcOPKG1A


Kontributor Foto : Teguh Hamidi
Kontributor Berita : Admin Pondok Pesantren Ulul Ilmi Cendekia